Saturday, November 27, 2010

RockMelt, Browser Baru pesaing Firefox dan IE bagi Pecandu Facebook

imageBagi para pecandu Facebook, Twitter, dan berbagai jejaring sosial ada kabar gembira bagi anda semua! RockMelt merupakan sebuah web browser baru berbasis Google Chrome yang terintegrasi langsung dengan Facebook, Twitter, dan berbagai jajaring sosial lainnya. Apakah anda sering berkunjung ke situs yang sama berkali-kali hanya untuk mengecek notifications, cek messages, e-mail, ataupun hanya update status? Jika ya, maka rockmelt adalah jawaban bagi anda. Anda dapat mendownload Browser RockMelt secara gratis di situs mereka : www.rockmelt.com

RockMelt in action :

Anda harus login dahulu ke Facebook anda sebelum download

rockmelt

Tampilan awal RockMelt

 

image

Facebook? Twitter? sudah tersedia langsung di sebelah kanan anda

rockmelt-im

Facebook Chatting di sisi kiri

Butuh Sharing sebuah situs? tiggal klik

 

RockMelt in Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=bAPKPhoTqFY&feature=player_embedded

RockMelt memiliki antarmuka dan pendekatan yang relatif jauh berbeda dari browser-browser pasaran sekarang ini, maupun Flock, browser bertema jejaring sosial berbasis Mozilla Firefox. RockMelt memilki sidebar di bagian kanan dan kiri, sehingga anda dapat mengecek cerita-cerita terbaru dari teman-teman anda tanpa perlu membuka situs jejaring sosial tersebut. Kelebihan lain yang diatawarkan, anda dapat melakukan Facebook Chatting, langsung dari sidebar tersebut tanpa perlu menggunakan software-software IM lain. Jadi anda tidak perlu pindah-pindah halaman untuk mencari berita terbaru dari teman-teman anda atau bahkan hanya sekadar chatting.

 

RockMelt akan menghubungkan seluruh jejaring sosial untuk Anda menjadi satu. Memberikan alert ketika ada cerita terbaru dari teman, foto yang baru diposting, dan video-video baru yang diupload . Ketika Anda membuka RockMelt, berbagai konten dan update sudah menunggu. Anda bisa like, komentar, balas, retweet, atau membaginya, semua bisa dilakukan langsung dari browser.
Menarik diketahui, RockMelt mengklaim browsernya mempunyai fasilitas pencarian lebih cepat dan lebih baik. Selain itu, ia juga didukung cloud-computing. Sehingga, pengguna dapat mengakses riwayat browsing-nya dari mana saja.
RockMelt tersedia untuk OS Windows dan Macintosh. Namun, sementara browser anyar versi Beta tersebut belum dapat dinikmati di beberapa wilayah, termasuk Indonesia. Jika ingin registrasi sebagai pengguna pertama, Anda dapat menghubungkannya dengan akun Facebook Anda, sehingga nanti anda akan diberitahu apabila RockMelt telah dapat dinikmati. Anda dapat melakukan signup dari sini.

Sebagai tambahan, pencetus dan pembuat RockMelt adalah Marc Andreessen.Salah seorang tokoh di balik kesuksesan browser Netscape Communicator di era pertenggahan 1990 an. Selamat donlot, selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment