Monday, March 28, 2011

Belajar Matematika Mudah Dengan Microsoft Mathematics

Pernahkah anda pusing dengan tugas menggambar grafik ( plot ) atau pusing menghadapi soal-soal calculus ? Atau apakah anda tidak yakin dengan jawaban soal integral anda ? Kini ada utility gratis tetapi sangat powerful dari Microsoft untuk menyelesaikan masalah-masalah matematis tersebut.

image

 

Selain permasalahan calculus yang bisa ia pecahkan, ia juga dapat menggambar grafik 2 maupun 3 dimensi, menyelesaikan soal persamaan, matrix, trigonometri, statistik, maupun masalah logika.

image

image

Plotting 2D maupun 3D dengan interface yang mudah, kita cukup mengetikan persamaan dan sisanya akan diurus oleh Microsoft Mathematics

image

Pemecahan soal Integral dengan Microsoft Mathematics

image

image

Memberikan perintah dalam Microsoft Mathematics sangat sederhana

image

Singkat kata Microsoft Mathemathics adalah kalkulator graphics dengan antarmuka Ribbon ( Office 2010 ) yang dapat menggambarkan grfik 2D maupun 3D, lengkap dengan pemecahan persamaan step-by-step, dan beragam tools lain guna membantu siswa dengan permasalahan Fisika dan Matematika

Jika anda pernah menggunakan MathLab atau GnuPlot , Microsoft Mathematics akan memberikan kesan yang sangat mudah tetapi cukup powerful.

 

Link : http://www.microsoft.com/downloads/en/details.aspx?FamilyID=9caca722-5235-401c-8d3f-9e242b794c3a

No comments:

Post a Comment