Thursday, June 17, 2010

Membongkar Password User dan Administrator Windows

Pernahkah kalian tanpa sengaja mempassword sistem anda sendiri lalu melupakan password itu sehingga anda tidak bisa masuk dan terpaksa install ulang? Atau ada orang iseng yang mengutak-atik komputer anda saat anda beristirahat, sehingga anda tidak bisa masuk login lagi? Atau anda memang berniat mencuri password user dan administrator sebuah PC? Kini semua bisa dibongkar dengan mudah oleh OPHCRACK, Ophcrack sebenarnya merupakan sebuah program freeware kecil yang berjalan dalam sistem operasi Linux yang mampu membongkar semua password Windows menggunakan metode hashing yang rumit.


Tetapi, karena tidak semua PC memiliki Linux di dalamnya dan tidak semua orang memiliki hak (password root) untuk memasang program ini di Linux, maka Ophcrack juga menawarkan versi live cd dari Linux Zlitaz (yang lebih saya suka karena sifatnya yang portabel, bisa dipakai di komputer Windows manapun). Berikut cara penggunaan Ophcrcak :


1. Download Ophcrack Live CD di : http://ophcrack.sourceforge.net/download.php?type=livecd
2. Pilihlah yang ingin anda download apakah untuk Windows Vista atau Windows XP
3. Burn file ISO yang anda download dengan Nero atau program sejenis
(ingat yang di-burn bukan file ISO tersebut, melainkan file-file yang terdapat pada CD itu, gunakan Nero untuk hal ini)
4. Setelah selesai di-burn di CD. Masukkan CD dan lakukan boot dari CD tersebut
(baca petunjuk BIOS atau motherboard anda untuk melakukan hal ini)
5. Pilih Ophcrack graphic mode
6. Tunggu hingga proses booting selesai,

7. Window ophcrack akan otomatis muncul dan akan otomatis bekerja, tunggu program ini bekerja membongkar password komputer Windows anda, password akan muncul di tab NT Pwd


No comments:

Post a Comment