Saturday, June 12, 2010

Template Designer Baru dari Blogger

Ya, ini merupakan fitur baru yang dikeluarkan Blogger ( yang menyediakan jasa blog ini ) yang akan membuat blog anda tampak jauh lebih sedap dipandang. Jika selama ini anda menggunakan template dari pihak ketiga untuk blog anda, biasanya anda akan menemui kesulitan, terutama bagi widget-widget tidak umum yang anda pasang di Blog anda, terkadang tidak pas lah, warnanya salah lah, dll. Tetapi, jika anda menggunakan template built-in yang disediakan Blogger, koq,... rasanya kurang indah. Tetapi, akhirnya Blogger menjawab permasalahan ini, dengan merilis fitur Template Editor baru.


Template editor baru ini juga memiliki koleksi template yang indah (salah satunya yang saya pakai ini) dan juga kemampuan dan kemudahan editing layout yang sangat diperhatikan. Tidak seperti pendahulunya, yang mengharuskan kita meng-apply suatu template terlebih dahulu baru kemudian kita bisa melihat apakah template baru ini sudah sesuai atau belum, fitur baru ini langsung dapat memperlihatkan tampilan blog kita saat kita bereksperimen dengan template-template baru.

Apabila kita tidak puas dengan template yang ada dan ingin mengeditnya (misal font, background, dll), anda tidak perlu lagi mengedit-edit file HTML yang rumit itu, Blogger telah menyediakan cara pengaturan yang mudah tanpa perlu belajar HTML. Tinggal clik-clik saja.

Anda dapat melihat preview blog anda saat memilih-milih template

Kini pengaturan Layout lebih mudah

Bahkan, kini anda sudah dapat mengatur ukuran blog anda tanpa harus mengedit HTML/CSS


Pilihan gambar background yang artistik dan beragam, lengkap dengan konfigurasi warna masing-masing
 
Pengaturan jenis font dan warna font berserta elemen lain di tab Advanced

No comments:

Post a Comment