Saturday, April 10, 2010

Facebook Stylish

Merasa bosan dengan tampilan halaman Facebook anda yang putih dan menyakitkan mata? atau bosan dengan tampilan mesin pencari Google yang gitu-gitu saja? Kini anda bisa mengubahnya sesuai dengan yang anda suka, semua berkat Stylish

Stylish merupakan add-on dari Firefox yang mampu mengubah tampilan web dari situs menjadi seperti yang anda suka. Semacam Google, Facebook, Youtube, dll. Tetapi yang paling sering adalah Facebook. Jadi tampilan Facebook anda bakal benar-benar tampil beda.




apa anda pernah melihat tampilan Facebook seperti ini:




Atau Google dan Youtube yang seperti ini:





Untuk memasang stylish, cukup mudah. Buka Tools Menu > Add-ons > Get Add-ons > ketik 'stylish' dan install.

Untuk instalasi theme-nya bisa didapat gratis di http://userstyles.org/ cukup cari theme yang anda suka dan klik install with stylish lalu install.

Jika anda mempunyai banyak theme untuk sebuah situs, anda bisa mengaturnya pada sebuah menu di pojok kanan bawah. Cukup centangi theme mana yang ingin diaktifkan atau tidak.


Bagi mereka yang ingin melakukan editing, menunya ada di Manage Styles pada gambar di atas. Klik Edit pada theme yang anda inginkan.

Kali ini saya akan memberikan satu contoh sederhana saja untuk membuat Stylish loading lebih cepat. Setelah anda melihat source code  cari bagian seperti ini (biasanya di bagian awal file) :


body{
background: transparent url("http://geeknazgul.files.wordpress.com/2008/11/pdc08-1600x1200.jpg") center center fixed !important;
}

Download file gambar berdasarkan link di atas. kembali lagi ke source code stylish dan ganti bagian itu dengan alamat file gambar itu di harddisk anda seperti ini :

file:///home/denny/20366_after.gif

Maka file background akan diambil dari harddisk anda dan bukan lagi harus mendownload dari internet.

No comments:

Post a Comment