Thursday, April 29, 2010

Trilian, Program Instan Manager

Trillian merupakan program IM (yang mungkin terbaik) yang pernah saya lihat. Trillian memiliki tampilan alpha blending transparan, sangat elegan, dan sangat simple. Theme yang disediakan juga cukup banyak dan menarik. Tetapi yang paling penting, adalah dukungan luas terhadap berbagai macam platform IM, Astra, WindowsLive, Facebook Chat, AIM, Yahoo Messenger, GTalk, ICQ, Jabber, dan  MySpace. Trilian juga multiplatform mendukung Windows dan Mac. Tetapi jika anda di Linux maupun komputer lain yang tidak disupport, anda bisa menggunakan versi online mereka (dengan memiliki account Astra yang bisa diperoleh gratis).

Anda memiliki berbagai account? misal GTalk dan Facebook? Trillian mampu menggabung mereka semua. Trillian tersedia untuk didownload secara gratis di : http://www.trillian.im/. Sayangnya Trillian merupakan Shareware, jadi anda harus membelinya setelah 30 hari. Tapi tenang saja, apabila sudah jatuh tempo, hanya beberapa fitur yang akan menjadi tidak aktif. Selebihnya dapat anda gunakan.




Proses instalasi Trillian cukup panjang, tetapi tenang saja. Anda bisa mengikutinya, yang perlu dilakukan selama proses instalasi pertama kali adalah membuat akun Astra baru dan mengkonfigurasi akun-akun yang anda punya (YM, Facebook, GMail, MSN, Jabber,dll). Proses konfigurasi tersebut cukup mudah, hanya memasukkan username dan password akun-akun tersebut.


Manajemen akun 
pilihan theme
Tampilan Trillian Astra dalam berbagai platform

No comments:

Post a Comment